Logo

7 Desain Rumah Minimalis Modern dan Nyaman

Olympic Furniture: Diskon Furniture Hingga 50% untuk Seluruh Produk

Desain rumah minimalis modern saat ini sedang banyak disukai oleh masyarakat. Konsep seperti ini banyak diterapkan pada rumah-rumah zaman sekarang karena memang estetik dan terasa nyaman. Kali ini akan coba bahas satu per satu inspirasi rumah yang mengusung desain minimalis modern supaya bisa kamu terapkan.

1. Minimalis dengan Banyak Kaca

rumah Minimalis dengan Banyak Kaca
Minimalis dengan Banyak Kaca

Rumah minimalis zaman sekarang banyak sekali mengandalkan kaca sebagai salah satu elemennya. Pemakaian material kaca memang sangat menguntungkan karena bisa membuat rumahmu jadi terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Material kaca juga bisa memberikan pencahayaan alami sehingga kamu lebih hemat listrik di siang hari.

Ide rumah minimalis dengan banyak material kaca bisa jadi pilihan kalau rumahmu berukuran terbatas. Jadi bisa lebih lapang dan lega sehingga meningkatkan rasa nyaman selama berada di dalam rumah. Namun pastikan untuk mempertimbangkan berbagai aspek agar penggunaan material kaca ini bisa membuat rumahmu jadi makin estetik, tidak hanya sekadar memasang kaca tanpa perhitungan.

2. Rumah Warna Basic dengan Lantai Kayu

Rumah modern Warna Basic dengan Lantai Kayu
Rumah Warna Basic dengan Lantai Kayu

Salah satu desain rumah minimalis modern yang cukup banyak diminati saat ini adalah interior dengan lantai kayu dan warna dinding yang basic. Warna basic dengan material kayu menghasilkan kombinasi yang sangat cantik dan simple tanpa perlu effort berlebihan. Terlihat minimalis namun juga masih memiliki sisi modern yang akan membuat penghuni merasa nyaman di dalam rumah.

Kamu bisa memakai warna-warna basic seperti putih, abu-abu, dan cream. Namun tidak ada salahnya juga menggunakan warna-warna pastel yang manis selama perpaduannya cocok dan harmonis. Di sini kamu bisa memilih perabot yang juga menggunakan material kayu namun pastikan untuk memilih yang desainnya minimalis.

3. Interior Lapang tanpa Sekat

Interior Lapang tanpa Sekat jadi rumah lebih luas
Interior Lapang tanpa Sekat

Bentuk rumah minimalis modern saat ini memang bervariasi. Namun rata-rata akan menerapkan interior yang lapang tanpa perlu menggunakan penyekat apapun. Penggunaan sekat saat ini dianggap menurunkan estetika ruang. Selain itu sekat juga akan membuat interior ruanganmu jadi terasa jauh lebih sempit. Ruang gerak terbatas dan membuat penghuni merasa sesak.

Jika kamu ingin menciptakan desain rumah modern minimalis, lebih baik hindari pemakaian sekat. Buatlah ruangan yang lapang terutama di bagian tengah yang biasanya difungsikan sebagai ruang keluarga, dapur, dan ruang-ruang pribadi lainnya. Sekat bisa kamu aplikasikan untuk membatasi bagian ruang tamu dengan ruang tengah atau ruang keluarga saja.

4. Interior Serba Putih

Interior Serba Putih untuk rumah modern
Interior Serba Putih

Ide desain rumah minimalis modern berikut ini pasti sudah sering kamu lihat. Rumah minimalis dengan interior serba warna putih memang tidak pernah salah. Warna putih sangat cocok dipakai untuk menciptakan kesan minimalis dan modern di sebuah rumah. Selain itu, warna ini juga mudah dipadukan dengan warna-warna lain agar tidak terasa membosankan.

Kamu bisa memilih perabot kayu atau perabot dengan warna-warna monokrom untuk mengimbangi warna putih yang kamu pilih. Selain itu warna lantainya juga bisa lebih fleksibel. Lantai kayu bisa jadi pilihan namun tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba lantai dengan warna-warna gelap. Intinya warna putih ini bisa lebih fleksibel untuk dikreasikan sesuai seleramu.

Baca Juga! 7 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

5. Perpaduan Kayu dan Warna Hitam

Perpaduan Kayu dan Warna Hitam rumah minimalis
Perpaduan Kayu dan Warna Hitam

Kombinasi antara material kayu dan warna hitam juga bisa menghasilkan konsep modern minimalis yang unik. Desain rumah modern minimalis yang satu ini bisa jadi pilihan jika kamu lebih suka dengan warna monokrom yang simple. Namun, sangat disarankan untuk memadukan warna hitam dengan warna-warna terang lain agar tidak terkesan sempit.

Warna hitam adalah tipe warna gelap yang bisa membuat rumahmu jadi terasa sempit. Namun hal ini tidak akan terjadi apabila kamu memadukannya dengan tone warna lain yang jauh lebih terang. Selain itu pastikan kamu juga bermain dengan komposisi lighting yang tepat sehingga ruangan tidak akan terlihat sempit meskipun menggunakan warna-warna gelap.

6. Konsep Semi-Industrial Modern

Konsep Semi-Industrial Modern
Konsep Semi-Industrial Modern

Ide rumah minimalis berikutnya mengusung konsep semi-industrial yang masih terlihat modern dan mewah. Saat ini sentuhan konsep industrial memang masih menjadi favorit bagi banyak orang. Selain memberikan kesan estetik, konsep ini juga terlihat unik. Selain itu kamu bisa lebih bebas berkreasi dengan konsep industrial tersebut.

Penggunaan dinding batu bata bisa jadi pilihan tepat untuk menekankan konsep semi-industrial di dalam rumah. Selain itu kamu juga bisa menggunakan lantai berwarna abu-abu untuk menimbulkan tampilan semen yang natural. Sementara itu untuk perabotnya lebih disarankan memilih perabotan material kayu karena membuat kesan industrial lebih menonjol.

7. Tangga Putih Terbuka

Tangga Putih Terbuka untuk rumah bagus
Tangga Putih Terbuka

Jika kamu ingin membangun rumah lebih dari satu lantai, maka desain tangga harus dipikirkan baik-baik. Salah satu ciri khas bentuk rumah minimalis modern adalah simple atau tidak menggunakan terlalu banyak aksen dekoratif. Pemakaian tangga berwarna putih terbuka tanpa railing akan membuat tampilan rumahmu jadi unik dan terasa sangat minimalis.

Namun sekali lagi ini perlu dipertimbangkan dengan baik apalagi jika ada anak-anak di rumah. Kamu bisa memakai pegangan tangga transparan untuk meningkatkan keamanan namun tetap mendapat kesan minimalis dan terbuka. Pegangan tangganya juga bisa berwarna hitam untuk memberikan kesan tegas. Selain itu untuk mendukung kesan minimalis, hindari menggunakan dekorasi berlebih di sekitar tangga.

Dari semua ide desain rumah minimalis modern yang dijelaskan diatas ini, mana yang jadi favoritmu? Pastikan kamu memilih konsep yang paling sesuai dengan seleramu untuk mencerminkan karakter si pemilik rumah. Pemilihan warna dan perabot akan menjadi kunci penting agar bisa tercipta rumah minimalis modern yang estetik. Tidak lupa juga untuk melengkapi rumahmu dengan furniture seperti lemari pakaian, meja ruang tamu, sofa, lemari sepatu, springbed dan rak serbaguna dari Olympic Furniture.

Estetik Walau Kecil, Cek 7 Desain Kamar Tidur Kecil Ukuran 2X2

7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Bisa Jadi Inspirasimu