Logo

7 Inspirasi Warna Cat Kamar Aesthetic Minimalis

Menciptakan kamar yang nyaman dan aesthetic bisa dimulai dengan memilih warna cat yang akan dipakai. Ada banyak pilihan warna cat kamar aesthetic minimalis yang mungkin bisa kamu terapkan di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi warna cat yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menciptakan kamar yang aesthetic dan nyaman ditempati.

1. Putih

warna cat putih untuk kamar aesthetic
Warna Cat Putih

Pilihan pertama adalah warna putih yang memang identik dengan konsep aesthetic dan minimalis. Warna putih sepertinya tidak pernah terasa salah dan selalu cocok untuk diaplikasikan di rumah pribadi khususnya di kamar tidur. Tipe warna ini juga sangat mudah untuk didapatkan dan fleksibel untuk berbagai jenis konsep atau model kamar sesuai keinginanmu.

Warna cat tembok kamar aesthetic yang satu ini juga bersifat netral jadi kamu bisa lebih bebas memilih paduan lantai maupun perabot. Bagian lantai bisa menggunakan lantai kayu untuk menambah kesan aesthetic. Jika kamu ingin memiliki kamar yang minimalis maka sebaiknya gunakan perabot-perabot utama saja sehingga ruangan kamar terasa jauh lebih lapang.

2. Sage Green

warna cat sage green kamar aesthetic
Warna Cat Sage Green

Warna sage green yang sedang viral beberapa waktu belakangan ini juga cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur rumahmu. Tipe warna ini memberi kesan dingin dan nyaman. Selain itu warnanya juga cenderung lembut sehingga bisa mengoptimalkan kesan aesthetic yang ingin kamu tonjolkan. Kesannya tidak terlalu mencolok sehingga akan membuat kamu merasa nyaman selama di kamar.

Sage green juga bisa memberi kesan manis apalagi jika dipadu dengan perabot kayu yang aesthetic. Tipe warna seperti ini tidak gelap sehingga masih memungkinkan jika ingin mengaplikasikannya ke seluruh bagian dinding. Area lantai bisa memakai warna yang jauh lebih cerah seperti putih atau bisa juga menggunakan lantai kayu.

3. Biru

warna biru bagus untuk kamar aesthetic
Warna Cat Biru

Pilihan warna cat kamar aesthetic berikutnya adalah biru. Warna biru itu sendiri sangat beragam dengan tone yang berbeda-beda. Tinggal sesuaikan saja dengan kesediaan cahaya di ruangan kamar. Jika tidak terlalu banyak cahaya yang masuk maka kamu bisa mengaplikasikan warna biru muda atau biru terang sehingga kamar tidak terasa gelap.

Warna biru dengan tone yang lebih terang memang jauh terlihat lebih aesthetic daripada biru gelap. Kamu bisa menggunakan warna cat tembok kamar aesthetic ini dan memadukannya dengan lantai kayu. Tidak ada salahnya mengombinasikan warna putih dan biru di dalam kamar untuk membuatnya terlihat semakin indah dan nyaman ditempati.

4. Abu-Abu

abu-abu warna cat kamar aesthetic
Warna Cat Abu-Abu

Rekomendasi warna cat kamar tidur aesthetic minimalis berikutnya adalah abu-abu. Jenis warna ini cenderung netral dan bisa memberi kesan minimalis yang indah. Sebaiknya pilih warna abu-abu yang cenderung terang. Namun tidak ada salahnya juga jika ingin dikombinasikan dengan warna abu-abu yang jauh lebih gelap supaya tidak terkesan membosankan.

Warna abu-abu sangat cocok untuk jadi pilihan jika kamu cenderung lebih suka warna-warna netral. Apalagi jika ingin menciptakan ruangan yang minimalis. Selanjutnya kamu bisa memilih perabot dengan warna-warna netral lainnya seperti putih atau mungkin hitam. Jangan lupa gunakan juga tipe lighting yang tepat sesuai tone warna abu-abu yang dipakai.

Baca Juga! Anti Boring, Yuk Coba 8 Ide Cat Kamar Tidur 2 Warna Ini

5. Krem

warna krem kamar minimalis aesthetic
Warna Cat Krem

Saat mencari rekomendasi warna cat kamar tidur aesthetic, kamu tidak bisa terlepas dari pilihan warna krem atau kuning gading. Jenis warna yang satu ini memang jadi salah satu warna favorit yang sering diaplikasikan di rumah-rumah dengan konsep minimalis. Meskipun sudah cukup sering dipakai, namun warna krem tetap akan menjadi pilihan yang tepat dan bisa memberi kesan aesthetic.

Jika kamu ingin menggunakan warna krem, maka kamu bisa memadukannya dengan perabot kayu. Warna dinding krem dan perabot kayu akan menjadi sebuah paduan yang harmonis dan terlihat aesthetic. Kamu juga bisa menggunakan lampu warm light untuk memberi kesan hangat dan nyaman di dalam kamar. Jenis lighting seperti ini sangat cocok untuk dipakai di ruangan dengan warna dinding krem.

6. Tosca

warna tosca cat kamar modern
Warna Cat Tosca

Berikutnya ada warna tosca yang juga bisa membuat kamar tidurmu jadi terlihat jauh lebih aesthetic. Warna satu ini juga sangat populer dan tidak hanya terlihat aesthetic tapi juga bisa memberi kesan ceria. Bagi kamu yang ingin punya kamar tidur cantik dengan konsep warna yang ceria, maka tosca bisa jadi pilihan yang tepat. Terlihat eksklusif juga karena warna ini cukup jarang digunakan.

Warna tosca lebih baik dikombinasikan dengan warna-warna lain untuk membuatnya terkesan lebih aesthetic. Jika tetap ingin mendapat kesan minimalis maka kamu bisa menggunakan warna putih sebagai kombinasi. Warna ini sudah cukup terang dan mencolok jadi kamu bisa mengimbanginya dengan pilihan perabot yang minimalis supaya tidak berlebihan.

7. Peach

warna cat peach kamar pasti aesthetic
Warna Cat Peach

Pilihan warna cat kamar tidur aesthetic satu ini sangat cocok untuk kamar perempuan atau kamar anak. Warna ini memiliki kesan feminin dan sangat cantik. Cocok untuk menonjolkan kesan aesthetic namun tetap hangat tanpa perlu terlihat mencolok. Bisa dikombinasikan dengan warna netral lain atau diaplikasikan di semua bagian dinding.

Pakailah warna peach dengan tone yang lebih cerah. Selain itu kamu juga bisa mengisi kamar berwarna peach ini dengan perabot kayu maupun perabot warna-warna netral lainnya. Perabotan berwarna putih mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan dinding warna peach.

Pilihan warna cat kamar aesthetic dan minimalis di rumahmu bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Gunakan tipe warna yang bisa membuat kamu merasa nyaman dan hindari pemakaian warna mencolok. Kamu juga harus memperhatikan jenis perabot yang akan dipakai di kamar demi mendapat kesan aesthetic dan tidak membosankan. Lengkapi segala furniture kamar tidurmu seperti lemari pakaian, springbed, nakas, meja rias, meja kerja dan kursi dengan Olympic Furniture!

7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Bisa Jadi Inspirasimu

List Kamar Tidur Mewah Rekomendasi Pilihan Terbaik, Tidur Makin Nyaman