Logo

7 Ide Dekorasi Kamar Aesthetic Jadi Keren

Memiliki kamar aesthetic atau estetik merupakan impian dari banyak orang. Kamar yang aesthetic tidak hanya membuat si pemilik bakal merasa nyaman untuk beristirahat di dalamnya, melainkan juga membuat siapa pun yang berada di dalamnya merasa betah untuk berlama-lama di sana. Suasana kamarnya pun dijamin bakal menyejukkan mata yang terasa lelah setelah beraktivitas seharian.

Untuk menghadirkan kamar yang aesthetic ini sendiri, ada banyak inspirasi yang bisa kamu jadikan acuan. Kalau kamu suka menonton K-Drama, kamu bisa sontek ide desain kamar aesthetic dari sana yang memang sudah tersohor di kalangan para penikmat dramanya. Berikut ini ada beberapa ide kamar aesthetic Korean yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi desain kamarmu.

1. Dinding Warna Putih

Dinding Warna Putih untuk kamar estetik
Dinding Warna Putih | Gambar: Home-designing.com

Salah satu ciri khas kamar aesthetic Korean adalah dinding kamarnya yang dicat dengan warna putih. Namun, jika kamu tidak terlalu suka warna putih, kamu bisa coba ganti dengan warna lain yang sama terangnya, seperti warna krem muda. Pemilihan warna putih atau warna yang terang seperti krem muda untuk kamarmu akan memberi kesan yang lapang di kamar tidurmu tersebut.

Selain akan terkesan lapang, warna cat kamar aesthetic satu ini juga akan membuat kamarmu terlihat bersih. Pemilihan warna cat ini juga akan membuat furnitur yang kamu letakkan di kamar, berikut dengan ragam dekorasi lainnya, bisa terlihat menonjol. Mengingat warna putih adalah warna netral, maka akan bisa dengan mudah menyatu dengan warna furnitur yang beragam.

2. Gorden Putih Transparan

kamar tidur aesthetic Gorden Putih Transparan
Gorden Putih Transparan | Gambar: Designcafe.com

Warna putih tidak hanya dihadirkan dari warna cat kamar saja pada dekorasi kamar aesthetic ala Korea, melainkan juga dari tirai atau gorden jendela yang dipakai. Jadi, jika ada jendela di kamar tidurmu, kamu bisa pasang gorden jendela transparan berwarna putih, untuk menambah keeleganan dari kamar tidurmu tersebut.

Pemilihan gorden putih yang transparan dan terbuat dari bahan yang ringan untuk dipasang di kamar tidurmu, akan bisa memudahkan masuknya cahaya matahari dari luar. Dengan begini, maka kamarmu akan bisa mendapatkan pencahayaan alami dari luar ruangan. Gorden yang bergoyang saat ditiup angin dari luar juga akan menambah kesan estetik dari kamar tidur tersebut.

3. Sentuhan Aksen Kayu

Sentuhan Aksen Kayu agar kamar aesthetic
Sentuhan Aksen Kayu | Gambar: Housebeautiful.com

Warna cat kamar aesthetic yang putih akan begitu pas jika dipadukan dengan warna cokelat muda atau krem yang dihasilkan oleh aksen kayu di kamar tersebut. Kehadiran aksen kayu ini pada kamar aesthetic ala Korea memang merupakan suatu hal yang tidak asing lagi. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan vibe tersebut, jangan ragu untuk menambahkan aksen kayu di kamar tersebut.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu ambil, untuk menghadirkan aksen kayu di kamar tidurmu yang estetik. Mulai dari memasang langit-langit dengan bahan kayu ataupun memilih furnitur yang terbuat dari bahan kayu. Perpaduan warna dinding yang putih dan aksen kayu yang berada di dalamnya akan membuat kamar terasa lebih luas dan segar.

4. Pasang Lampu Estetik

kamar estetik cocok diPasang Lampu Estetik
Pasang Lampu Estetik | Gambar: Home-designing.com

Kamar aesthetic ala Korea identik dengan keberadaan lampu-lampu estetik. Biasanya, lampu-lampu estetik ini merupakan sumber penerangan tambahan di kamar tidur tersebut, di samping lampu utama yang biasanya berupa lampu gantung atau lampu yang dipasang menempel di langit-langit kamar.

Nah, untuk lampu estetik sebagai penerangan tambahan di kamar ini, kamu bisa pakai standing lamp, lampu tidur ataupun lampu tumblr. Standing lamp atau lampu tidur bisa kamu letakkan di samping kasur atau tempat tidur, sedangkan untuk lampu tumblr bisa dipasang di dinding. Pilih yang warna lampunya senada dengan warna kamar estetik milikmu.

Baca Juga! 7 Ide Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai, Mana Pilihanmu?

5. Sediakan Standing Mirror 

Sediakan Standing Mirror untuk kamar aesthetic
Sediakan Standing Mirror | Gambar: Housebeautiful.com

Pada kamar-kamar estetik, termasuk yang kerap muncul di K-Drama, standing mirror merupakan salah satu furnitur yang bisa dengan mudah kamu temukan. Makanya, untuk menghadirkan keestetikan yang sama di kamarmu, kamu bisa sediakan standing mirror di kamarmu. Selain untuk menghadirkan kesan estetis, standing mirror juga memudahkanmu mengecek penampilan.

Untuk warna standing mirror ini sendiri, baiknya kamu pilih yang sisi-sisinya berwarna putih, krem, atau cokelat, sehingga bisa terlihat senada dan padu dengan nuansa warna di kamar tidurmu. Sekarang ini, juga banyak dijual standing mirror dengan desain estetik, sehingga bisa memudahkanmu untuk memilih yang terbaik bagi kamar tidurmu.

6. Pilih Dipan Pendek

Pilih tempat tidur ukuran pendek agar kamar lebih estetik
Pilih Dipan Pendek | Gambar: Helenklloyd.com

Kamar aesthetic ala Korea juga dikenal dengan pemilihan furniturnya yang berukuran relatif pendek. Mengingat hal ini, untuk kasurnya nanti kamu bisa pilih untuk menggunakan dipan ataupun tidak. Jika kamu memilih untuk menggunakan dipan, baiknya kamu pilih dipan yang ukuran yang pendek dan tidak terlalu besar.

Untuk penempatan dipan berikut dengan kasurnya ini sendiri, kamu bisa letakkan di dekat jendela atau di sisi dinding yang ada jendelanya. Jika memungkinkan, kamu bisa letakkan dipan tersebut tepat di bawah jendela. Dengan begini, maka kamu bisa merasa lebih segar saat membuka jendela di pagi hari, serta merasakan langsung angin sepoi-sepoi yang datang lewat jendela.

7. Furnitur Berukuran Kecil

Furnitur Berukuran Kecil minimalis kamar pasti aesthethic
Furnitur Berukuran Kecil | Gambar: Gordenjogja.co.id

Kamar aesthetic ala Korea biasanya diisi dengan ragam furnitur yang memiliki nilai guna di kamar tidur tersebut. Selain itu, furnitur yang dipilih biasanya berukuran kecil atau setidaknya medium, serta tingginya pun relatif rendah atau sedang. Untuk warna furniturnya sendiri, baiknya disamakan dengan warna utama dari kamar tidur tersebut.

Beberapa furnitur yang biasa ditemukan di kamar estetik ala Korea seperti kabinet, rak, dan meja. Untuk rak bisa kamu letakkan di sisi tempat tidur atau bisa juga berupa rak gantung di dinding, sedangkan untuk meja di sudut kamar, lalu kabinet di sisi dinding lainnya. Jangan lupakan juga untuk meletakkan ragam pernak-pernik di kamar, agar keestetikan kamar makin terpancar.

8. Pajang Pajangan Estetik

Pajang Pajangan Estetik
Pajang Pajangan Estetik | Gambar: Thespruce.com

Tidak lengkap rasanya kamar estetik tanpa adanya pajangan yang tidak kalah estetik pula. Entah itu sekadar lukisan abstrak, rangkaian foto kamu dan keluarga, ataupun pajangan khusus yang terbuat dari aneka bahan, semuanya bisa kamu pajang di kamar tidurmu yang estetik. Deretan pajangan ini bakal membuat kamarmu terlihat lebih menarik.

Biasanya, pajangan pada kamar estetik akan dipajang di dinding dengan lokasi di atas tempat tidur atau di atas kabinet. Namun, kamu juga bisa sekadar meletakkannya di atas kabinet atau rak, di mana dinding menjadi penahannya. Aneka pajangan yang kamu pasang di kamar ini akan membantu memanjakan mata saat melihatnya.

Yuk sulap kamarmu menjadi kamar aesthetic ala Korea dengan mengaplikasikan ide desain di atas. Kamar yang estetik tentu tidak hanya sekadar indah dipandang, melainkan juga bakal membuatmu merasa nyaman di dalamnya. Kamu yang punya hobi mengabadikan momen di dalam kamar pun, akan sangat tepat menjadikan kamar estetikmu sebagai latar belakangnya. Pilih Olympic Furniture untuk kamar tidur, wujudkan dekorasi kamar tidurmu yang membuat kenyamanan maksimal.

Ide Renovasi Kamar Tidur Minimalis Bikin Tambah Aesthetic

Bentuk Rumah Minimalis dari Sisi Luar, Tampilan Elegan