Logo

Anti Boring, Yuk Coba 8 Ide Cat Kamar Tidur 2 Warna Ini!

Kamar mandi dengan konsep 1 warna mungkin akan terasa membosankan. Lain cerita jika kamu mengaplikasikan cat kamar tidur 2 warna dengan kombinasi yang tepat. Pemakaian 2 warna bisa membuat kamar tidurmu jadi terlihat lebih menarik dan cantik. Berikut ini ada 8 ide kombinasi warna cat yang bisa kamu aplikasikan di kamar tidur.

1. Krem dan Cokelat

cat krem dan coklat kamar tidur 2 warna
Krem dan Cokelat

Kombinasi warna krem dan cokelat memberikan perpaduan yang cantik. Kamar tidur dengan warna ini cocok banget buat diaplikasikan jika kamu ingin punya ruangan yang minimalis tapi terlihat mewah. Kedua warna ini memang punya tipe yang hampir sama jadi perpaduannya tidak akan terlihat mencolok dan aneh.

Perpaduan warnanya mudah saja, kamu bisa membuat satu sisi dinding berwarna cokelat dan dinding lainnya cokelat lebih muda atau krem. Tentu akan tidak sulit ya untuk mewujudkan kombinasi warna ini di kamar tidurmu. Kamu juga bisa lebih bebas memilih dekorasi dan furnitur karena warna-warna ini cenderung masih netral.

2. Putih dan Tosca

kamar tidur 2 warna putih dan tosca
Putih dan Tosca

Ide kombinasi 2 warna cat kamar tidur berikutnya adalah putih dan hijau tosca. Perpaduan ini memang cantik banget ya dan lebih cocok untuk diaplikasikan di kamar perempuan. Tidak salah juga kalau ingin mengaplikasikan kombinasi warna ini dikamar anak-anak. Tidak hanya memberi kesan minimalis tapi kombinasi warna seperti ini juga terlihat elegan.

Kamu bisa mengaplikasikan warna tosca di salah satu bagian dinding dan putih di dinding yang lain. Sementara itu pilihan warna lantainya lebih baik warna yang agak gelap. Kamu bisa menggunakan lantai kayu dengan warna yang lebih dark jadi perpaduannya terlihat lebih estetik dan memberi kesan cantik.

3. Putih dan Kuning

kamar tidur warna putih dan kuning
Putih dan Kuning

Perpaduan warna putih dan kuning juga bisa kamu jadikan pilihan. Perpaduan cat kamar tidur 2 warna ini bisa memberi kesan minimalis dan ceria. Warna kuning mungkin terkesan terlalu cerah dan menyala jika diaplikasikan di dalam kamar tidur. Namun hasilnya bisa berbeda jika kamu memadukannya dengan warna putih.

Aplikasikan warna kuning dengan porsi yang lebih kecil sehingga cantik tanpa terkesan berlebihan. Kamu bisa memilih tone warna kuning yang tidak terlalu mencolok. Ide kombinasi 2 warna cat kamar tidur ini cocok untuk kamu aplikasikan di kamar anak. Maka dari itu, tidak ada salahnya juga jika diaplikasikan di kamar orang dewasa.

4. Putih dan Hitam

putih dan hitam untuk 2 warna cat kamar tidur
Putih dan Hitam

Lanjut ke ide cat kamar tidur 2 warna berikutnya yaitu kombinasi putih dan hitam. Kombinasi warna seperti ini cocok sekali untuk diaplikasikan jika kamu suka dengan konsep ruangan monokrom. Keduanya merupakan warna netral jadi kamu tidak akan merasa terlalu berlebihan. Perpaduannya juga tetap terlihat cantik dan harmonis apalagi dengan lighting yang tepat.

Pilih warna putih gading yang lebih teduh lalu kamu bisa memadukannya dengan warna hitam yang tidak terlalu pekat. Gunakan lighting yang tepat supaya kamar tidur tidak terlihat gelap dan suram. Kamu juga bisa memakai lantai kayu atau bisa juga menggunakan lantai dengan warna abu-abu terang.

Baca Juga! 7 Tren Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Terasa Luas

5. Pink dan Abu-Abu

pink dan abu abu kamar tidur 2 warna
Pink dan Abu-abu

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur yang satu ini juga terlihat minimalis namun tetap cantik. Perpaduan warna pink dan abu-abu bisa kamu aplikasikan di kamar untuk memberi kesan ceria namun tidak berlebihan. Warna ini juga cocok untuk diaplikasikan di kamar anak karena perpaduannya masih cukup terang dan melambangkan keceriaan.

Proporsinya bisa disesuaikan seleramu saja. Bisa lebih banyak warna pink atau abu-abu, ada juga warna yang dapat kamu pilih seperti warna abu-abu yang terang dan soft pink jadi kombinasinya lebih lembut. Kamu bisa meletakkan furnitur berbahan kayu karena tone warnanya harmonis dengan perpaduan pink dan abu-abu.

6. Dark Grey dan Krem

dark grey dan krem kamar tidur
Dark Grey dan Krem

Inspirasi cat kamar tidur 2 warna yang satu ini juga bisa kamu coba. Perpaduan warna dark grey dan krem memberikan kesan yang unik dan minimalis. Ini bisa jadi pilihan warna untuk diaplikasikan di kamar dewasa karena agak kurang cocok jika dipakai di kamar anak-anak.

Kamu bisa memilih warna dark grey yang tidak terlalu gelap lalu aplikasikan dengan krem yang netral. Selain memiliki kesan minimalis, kombinasi warna ini juga terlihat mewah. Kamu bisa memadukannya dengan lantai berwarna putih atau lantai kayu.

7. Kuning dan Abu-Abu

kamar tidur minimalis kuning dan abu abu
Kuning dan Abu-Abu

Cat kamar tidur 2 warna kuning dan abu-abu juga bisa kamu jadikan pilihan. Kombinasi warna yang satu ini memberikan kesan modern dan ceria. Jika menggunakan warna abu-abu saja mungkin akan tampak sangat membosankan. Lain halnya jika kamu menambahkan warna kuning.

Pilihlah warna kuning yang tidak terlalu mencolok atau kuning yang lebih kalem. Warna ini jauh lebih cocok jika dipadukan dengan abu-abu. Kemudian untuk warna lantainya kamu bisa menggunakan lantai kayu. Kamu juga bisa memakai lantai dengan warna abu-abu yang berbeda dengan tone abu-abu di dinding.

8. Pink dan Biru

kamar tidur anak pink dan biru
Pink dan Biru

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur biru dan pink pasti bisa memberikan kesan ceria yang menarik. Umumnya kombinasi warna seperti ini digunakan di kamar tidur anak. Namun jika kamu memilih tone warna yang tepat maka kombinasi ini tetap cocok diaplikasikan di kamar orang dewasa.

Biru dan pink memiliki tone warna yang cukup kontras. Namun hal itulah yang justru membuat kombinasinya terlihat menarik dan ceria. Kemudian untuk warna lantainya bisa menggunakan warna-warna yang cerah seperti putih atau krem.

Kombinasi cat kamar tidur 2 warna bisa jadi solusi jika kamu bosan dengan desain kamar yang biasa. Apalagi kamar yang hanya menggunakan 1 warna dinding. Namun pastikan kamu memilih kombinasi yang tepat agar kamar tetap terlihat indah, selain itu kamu juga harus memilih  furniture seperti springbed, lemari pakaian, meja rias, meja belajar dan tempat penyimpanan yang sesuai dengan style desain kamar tidurmu. Dapatkan berbagai furniture dengan desain minimalis hanya di Olympic Furniture.

12 Tips Menciptakan Desain Dapur Minimalis yang Nyaman & Modern

Tips Membuat Kamar Tidur Industrial Minimalis dengan Mudah