Logo

7 Referensi Kamar Tidur Mewah Bikin Betah

Ketika berbicara tentang kamar tidur mewah, kamu akan selalu berpikir semua hal glamor dan besar. Kamar tidur mewah mempunyai defisini yang sederhana, yaitu tempat untuk beristirahat dan bersantai. Kombinasi perabotan berkualitas tinggi dan desain interior cantik akan membuat seseorang selalu ingin berada di kamar tidur yang mewah. Desain kamar tidur mewah menggabungkan elegan dan kemewahan, menjadikannya tempat yang paling istimewa. Kamar tidur yang mewah ini akan memberikan kamu pengalaman yang menarik tentunya.

Terdapat berbagai pilihan desain, warna, dan gaya dalam desain kamar tidur yang mewah. Punya kamar tidur mewah di rumah sendiri pasti rasanya sangat menyenangkan, ya. Kamu juga pastinya jadi lebih betah di rumah karena punya kamar yang super nyaman. Kali ini ada 7 referensi ide buat kamu yang ingin menciptakan desain kamar tidur mewah di rumah sendiri. Yuk, simak satu per satu referensinya!

1. Kamar Tidur Modern Klasik

Kamar Tidur mewah Modern Klasik
Kamar Tidur Modern Klasik | Gambar: Pexels.com

Konsep klasik memang selalu berhasil memberikan kesan mewah. Kamu bisa menciptakan kamar tidur yang terkesan mewah dengan menerapkan gaya klasik di dalamnya. Gaya klasik juga biasanya terasa timeless jadi masih cocok untuk diterapkan dalam jangka waktu lama. Kesan kamar tidur mewah modern minimalis juga bisa lebih mudah diciptakan lewat gaya seperti ini.

Klasik tidak selalu terkesan kuno karena kamu bisa menerapkan konsep modern klasik yang terlihat estetik. Supaya bisa mendapatkan kesan klasik dan modern, kamu bisa menggunakan model dinding dengan tekstur bergaya klasik. Gunakan warna putih untuk memperjelas kesan modern di dalamnya. Pemakaian lampu gantung dengan gaya modern juga bisa jadi pilihan tepat.

2. Kamar dengan Sentuhan Gold

Kamar mewah dengan Sentuhan warna Gold
Kamar dengan Sentuhan Gold | Gambar: Pexels.com

Konsep kamar mewah elegan juga bisa kamu dapatkan dengan mengandalkan warna-warna gold. Tidak perlu gold sepenuhnya namun kamu bisa melibatkan sentuhan gold di beberapa titik. Warna gold bisa dengan mudah memberi kesan mewah namun tidak akan terasa berlebihan kalau kamu menggunakannya seperlunya. Apalagi jika kamu hanya menggunakan beberapa benda dekorasi gold.

Kunci penting dalam pemakaian warna gold untuk kamar tidur yang mewah adalah perpaduan warna lain. Kamu harus memasukkan warna-warna lain yang bisa memberi kesan elegan namun tetap tidak merusak kesan mewah dari warna gold tadi. Warna-warna pastel bisa jadi pilihan tepat. Tidak salah juga jika kamu ingin menggunakan warna gelap.

3. Kamar dengan Dinding Gelap

Kamar dengan Dinding Gelap namun tetap mewah
Kamar dengan Dinding Gelap | Gambar: Pexels.com

Dinding dengan warna gelap bisa menghadirkan konsep kamar tidur mewah modern minimalis yang estetik. Mungkin pemakaian warna gelap masih kurang familier apalagi digunakan di kamar tidur. Tapi ternyata hasilnya bisa sangat mewah dan kamu masih bisa memadukannya dengan warna-warna lain yang tone-nya lebih terang.

Kamu bisa memilih perabot kamar dengan konsep minimalis modern yang fungsional jadi tidak perlu memasukkan banyak jenis perabot. Pilih perabot yang desainnya simple dan gunakan warna-warna netral. Sementara itu bagian lantainya bisa memakai lantai marmer dengan warna basic atau kamu juga bisa mengaplikasikan lantai kayu agar ruangan tidak terkesan monoton.

Baca Juga! 7 Tren Desain Kamar Tidur Minimalis, Ruangan Terasa Luas

4. Kamar Tidur Klasik Minimalis

Kamar Tidur Klasik mewah dan Minimalis
Kamar Tidur Klasik Minimalis | Gambar: Pexels.com

Ide kamar mewah elegan berikutnya adalah dengan menerapkan konsep klasik namun mengedepankan gaya minimalis. Biasanya konsep klasik identik dengan gaya ruangan yang ribet dan terlalu banyak aksen. Namun dengan cara yang tepat kamu bisa menggunakan gaya klasik tapi tetap minimalis sehingga terkesan estetik dan modern.

Kamu bisa menggunakan lantai kayu lalu aplikasikan warna putih di seluruh area dinding untuk menghasilkan kesan minimalis yang estetik. Pasang juga lampu gantung dengan gaya klasik, tapi pilih yang simple dan modern. Konsep ini bisa kamu aplikasikan jika ruangan kamar terkesan luas tapi tidak masalah juga jika ingin menggunakannya di kamar berukuran terbatas.

5. Kamar Tidur ala Kerajaan

Kamar Tidur ala Kerajaan pasti auto jadi mewah
Kamar Tidur ala Kerajaan | Gambar: Pexels.com

Kamar tidur mewah modern minimalis dengan nuansa ala kerajaan pasti terasa begitu nyaman. Di zaman sekarang ini tidak sulit untuk menciptakan kamar tidur dengan konsep kerajaan. Kuncinya terletak pada pemilihan warna dan perabot yang akan digunakan di kamar tersebut. Ada banyak sekali pilihan perabot yang didesain mewah namun harganya masih masuk akal seperti lemari pakaian, springbed dan lainnya.

Kamu bisa menggunakan tempat tidur berukuran besar dengan aksen klasik yang menyerupai tempat tidur ala kerajaan. Lantai kayu akan jadi pilihan yang tepat apalagi jika dipadukan lampu gantung yang mewah. Jika ada jendela di kamarmu, coba gunakan gorden yang menjuntai dan bergaya klasik sehingga  kamar tidur mewah modern minimalis ala kerajaan akan semakin terasa.

6. Kamar dengan Dinding Motif Geometri

Kamar dengan Dinding Motif Geometri dan lampu mewah
Kamar dengan Dinding Motif Geometri | Gambar: Pexels.com

Pernah melihat kamar dengan dinding bermotif geometri? Sepertinya ide ini bisa kamu terapkan untuk membuat kamar tidur mewah modern minimalis yang unik dan berbeda. Motif geometri di bagian dinding bisa menciptakan kesan unik dan modern serta tidak akan membuat kamarmu jadi membosankan.

Lalu bagaimana caranya memunculkan kesan mewah di kamar seperti ini? Kamu bisa menyematkan lampu di bagian motif geometri tadi. Sorot lampu di dekorasi tersebut akan memberikan kesan mewah dan membuat kamarmu semakin memukau. Pilih tone warna lampu yang cocok, lebih bagus jika warm light karena akan memperjelas kesan mewah di dalam kamar.

7. Kamar Tidur Nuansa Kayu

Kamar Tidur Nuansa Kayu mewah dan elegan
Kamar Tidur Nuansa Kayu | Gambar: Pexels.com

Kesan kamar tidur mewah juga bisa kamu dapatkan dengan melibatkan banyak aksen kayu. Material kayu memang sangat efektif untuk dipakai dalam berbagai jenis konsep baik itu minimalis maupun mewah dan elegan. Bahkan jika kamu ingin mendapatkan kesan mewah namun tetap elegan dan modern.

Pemakaian kayu bisa kamu lakukan di bagian lantai dan dinding. Namun kamu juga bisa memilih beberapa jenis perabot kayu yang tampak estetik. Supaya kesan mewah semakin terlihat, pastikan perabotannya memiliki desain yang unik dan tidak berlebihan. Perabot yang simple dan minimalis justru akan terlihat mewah dibandingkan perabot kayu dengan banyak aksen.

Sebenarnya konsep kamar tidur mewah bisa kamu wujudkan dengan bujet besar maupun terbatas. Tinggal bagaimana kamu memilih warna dan perabot untuk diletakkan di dalamnya. Kesan mewah itu sendiri tidak harus selalu didapat dari barang-barang yang mahal, sesuaikan saja dengan bentuk atau desainnya sehingga bisa terlihat mewah. Yuk, lengkapi furnitur kamar tidurmu dengan lemari pakaian, meja belajar, nakas, meja rias, rak serbaguna dari Olympic Furniture. Pic pic Olympic!

Tips Membuat Kamar Tidur Industrial Minimalis dengan Mudah

12 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Dijamin Bikin Betah!