Logo

Ide Model Desain Dapur Cantik dan Elegan Bikin Betah

Dapur yang desainnya bikin nyaman dan enak dipandang, tentu akan membuat aktivitas masak-memasak menjadi lebih menyenangkan. Makanya, kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk mendesain dapurmu sebagus dan secantik mungkin. Jika kamu sudah merasa bosan dengan tampilan dapurmu yang sebelumnya, kamu bisa simak beberapa ide model dapur cantik dan elegan ini.

1. Dapur Model Japandi

Dapur Model Japandi
Dapur Model Japandi

Bagi kamu yang merupakan penikmat gaya desain Japandi, kamu bisa coba untuk mengadopsi desain satu ini untuk dapurmu. Desain Japandi salah satunya identik dengan penggunaan bahan kayu, yang mana bisa kamu hadirkan melalui pilar-pilar kayu berwarna krem yang kamu pasang di salah satu sisi dinding, serta meja makan bergaya minimalis dengan empat kursi di dapurmu.

Tidak hanya pada dinding dan meja makan, aksen krem ini juga bisa dihadirkan di lantai dapur dengan menggunakan lantai vinyl PVC. Nantinya, nuansa krem ini kamu padukan dengan counter top, rak, dan kabinet yang berwarna putih. Model dapur cantik dan elegan ala Japandi ini dijamin bakal membuatmu betah untuk menghabiskan banyak waktu di dapur tersebut.

2. Dapur Model Scandinavian

Dapur Model Scandinavian 
Dapur Model Scandinavian

Model dapur selanjutnya yang juga direkomendasikan untuk diaplikasikan ke dapurmu adalah model atau gaya desain Scandinavian. Sama halnya dengan desain Japandi, desain Scandinavian ini juga identik dengan penggunaan elemen kayunya. Nah, kamu bisa hadirkan elemen kayu yang berwarna cokelat tersebut pada kitchen island dan kursi ala bar yang ditaruh di sisi kitchen island.

Warna cokelat dari bahan kayu ini nantinya bisa kamu padukan dengan warna putih, baik pada sisi dinding maupun warna counter top sekaligus kabinet yang kamu pasang di dapur tersebut. Pemasangan counter top sendiri dimulai dari sudut ruangan, lalu memanjang ke samping, dengan memberi ruang untuk meletakkan kulkas dan microwave pada ruang di counter top tersebut.

Baca Juga! 7 Desain Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Cantik

3. Dapur Model Minimalis

Dapur Model Minimalis
Dapur Model Minimalis

Contoh dapur cantik dan elegan selanjutnya adalah dapur yang desain dengan model minimalis satu ini. Layaknya ruangan bergaya minimalis, nuansa warna putih bisa kamu hadirkan melalui dinding, kabinet, dan kitchen island yang sekaligus berfungsi sebagai meja makan di dapur tersebut. Warna putih ini nantinya akan berpadu dengan warna krem yang diusung oleh kursi dan counter top.

Counter top bisa kamu pasang dengan pola huruf L di dapur, kemudian kitchen island diletakkan di bagian tengahnya. Kamu juga bisa hadirkan nuansa alami di dapur minimalis ini dengan meletakkan vas berisikan tanaman hijau di dalamnya. Terakhir, agar dapurmu kelihatan makin cantik, kamu bisa pasang lampu gantung berdesain unik dan berwarna hitam. Sudah terbayang cantiknya bagaimana?

4. Dapur Model Eclectic 

Dapur Model Eclectic
Dapur Model Eclectic

Dapur model eclectic juga merupakan contoh dapur cantik yang bisa coba kamu sontek. Model atau desain eclectic sendiri identik dengan perpaduan gaya modern dan tradisional, sehingga dengan melihatnya kamu bisa merasakan dua desain sekaligus. Kamu bisa padukan dinding berwarna putih, dengan salah satu varian warna biru Santorini yang memang jadi ciri khas model eclectic.

Penempatan furnitur di dapur ala eclectic ini cukup simpel. Pada salah satu sisi dinding yang lebih besar, kamu bisa pasang counter top dan kabinet. Kemudian, di seberangnya kamu bisa letakkan kitchen island, lengkap dengan kursi berdesain modern. Pada sisi dinding yang lebih kecil, kamu bisa taruh meja pendek dan berukuran kecil, untuk meletakkan vas bunga.

5. Dapur Model Nautical 

Dapur Model Nautical 
Dapur Model Nautical

Apakah kamu suka dengan suasana di tepi pantai? Jika iya, maka model dapur cantik dan elegan yang bergaya nautical atau beach satu ini cocok untukmu. Rangkaian furnitur di dapur ini, seperti counter top dan kabinet didominasi oleh warna biru pekat, yang kemudian dipadu dengan dinding yang dipasangi keramik berwarna biru muda, lalu sisi dinding lainnya berwarna putih.

Counter top berpola huruf L ini dipadu dengan meja makan sekaligus rak piring yang berwarna putih. Tidak lupa, kursi rotannya yang berwarna krem. Perpaduan warna biru, putih, dan krem ini layaknya perpaduan warna laut, langit, dan pasir yang kamu lihat saat berada di pantai. Apalagi dipadu dengan angin yang masuk dari jendela di salah satu sisi dinding yang menambah segarnya suasana.

6. Dapur Model Mediterania

Dapur Model Mediterania
Dapur Model Mediterania

Contoh dapur cantik selanjutnya adalah dapur dengan didesain dengan model Mediterania. Desain Mediterania ini salah satunya identik dengan ukirannya, di mana ukirannya tersebut bisa kamu hadirkan dalam bentuk keramik dengan pola ukiran yang unik, yang dipasang di dinding dan lantai dapur tersebut. Corak warna keramik yang biru ditambah dengan birunya warna furnitur.

Untuk mengisi dapur bergaya Mediterania ini, kamu bisa pasang counter top dengan kabinet bawah, lalu rak gantung memanjang di bagian atas counter top tersebut. Kemudian di area seberang counter top, terdapat meja makan sekaligus rak sebagai tempatmu menyantap makanan bersama keluarga. Agar nuansanya bisa terasa segar, jangan lupa taruh vas berisikan tanaman hijau, ya!

Nah, itulah tadi 6 ide model dapur cantik dan elegan yang bisa kamu coba aplikasikan sendiri di dapur milikmu. Desainlah dapurmu secantik dan seelegan mungkin, untuk bisa membuatnya merasa nyaman saat melakukan aktivitas favoritmu di sana. Dengan desain dapur yang cantik pula, kamu bisa menjadikannya sebagai background untuk kebutuhan konten menarik nantinya. Kamu bisa memilih Olympic Furniture untuk melengkapi furnitur dapurmu agar lebih cantik.

7 Desain Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Cantik

9 Cara Menata Desain Ruang TV Bikin Nyaman