Logo

Cek 8 Ide Desain Ruang Makan Skandinavia Bikin Tampilan Unik & Cantik

Ruang makan tidak hanya mencari tempat untuk menyantap hidangan lezat, tetapi juga tempat berkumpul sekeluarga. Desain ruang makan dengan sentuhan Skandinavia menjadi pilihan istimewa bagi kamu yang mengidamkan tampilan ruangan yang unik dan cantik. Gaya Skandinavia menawarkan keindahan yang sederhana namun elegan, menciptakan harmoni antara fungsionalitas dan estetika. 

Desain Rumah Scandinavian

Pembahasan kali ini akan mengeksplorasi ide desain ruang makan Skandinavia yang tidak hanya membuat ruangan terlihat unik, tetapi juga membuat suasana nyaman. Yuk, simak!

1. Desain Rak Buku

Desain Rumah Makan Scandinavian Rak Buku
Desain Rumah Makan Scandinavian Rak Buku | Designcafe.com

Desain ruang makan scandinavian menggunakan aksesoris rak buku sebagai furnitur memang tidak kalah menarik. Rak buku pada desain rumah ini memberikan kesan estetik dan elegan. Penyesuaian tempat pada rak buku juga harus diperhatikan, agar ruangan terasa masih luas dan indah. Rak buku bisa kamu tempatkan di pojok sebelah meja makan.

Kesesuaian warna ruangan yang harmonis antara cokelat dan putih juga sangat mendukung. Apalagi sebagian dinding diberikan wallpaper motif yang simpel dan cantik. Pemberian lukisan pada dinding juga menarik perhatian. Dekorasi lampu seperti keranjang sangat cantik dan unik, kamu bisa meletakkan lemari di sebelah kanan meja makan untuk menyimpan keperluan.

2. Scandinavian Pintu Jendela

Desain Rumah Makan Scandinavian Pintu Jendela
Desain Rumah Makan Scandinavian Pintu Jendela | Pngtree.com

Desain ruang makan scandinavian dengan pintu jendela sangat rekomendasi untuk kamu coba. Karena desain ini memberikan ventilasi yang luas dan cahaya bisa masuk merata ke dalam ruangan. Dilengkapi dengan warna putih dan cokelat muda yang cantik memberikan kesan tenang. Furnitur meja dan kursi makan menggunakan warna asli kayu dan nampak alami.

Tambahan tanaman pada ruangan menghidupkan suasana dan menjadikan lebih segar. Rak dan lemari terjajar rapi di belakang meja makan memberikan kesan rapi dan fresh, tidak lupa diberi hiasan tanaman mini. Lampu yang digunakan juga memiliki bentuk unik, sehingga kamu tidak akan bosan berada di ruang ini.

3. Desain Nuansa Kayu

Desain Rumah Makan Scandinavian Nuansa Kayu
Desain Rumah Makan Scandinavian Nuansa Kayu | Archiscene.net

Gaya desain ruang makan scandinavian menggunakan nuansa kayu memang salah satu pilihan bagus. Penampilan yang klasik dan elegan dari kayu membuat kombinasi ini semakin menarik. Dinding rumah memiliki beberapa motif seperti batu-bata yang menarik, dengan warna kuning dan cokelat yang menyegarkan. Kursi yang dipakai juga memiliki warna cokelat emas yang menawan.

Meja makan panjang menambah kenikmatan yang bisa dinikmati oleh 10 anggota keluarga saat duduk. Dihiasi dengan furnitur lampu unik sangat menyegarkan dipandang. Di sebelah meja makan kamu bisa meletakkan lemari dan rak, juga kebutuhan lainnya. Jendela berada tepat di depan, menjadikan cahaya terang masuk ke dalam ruangan.

4. Dengan Furnitur Unik

Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Kayu Gantung
Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Kayu Gantung | Bobvila.com

Desain ruang makan scandinavian dengan beberapa tampilan unik memang menambah keunikan yang ada. Nuansa hijau mint yang ada pada cat tembok, dan furnitur meja dan kursi makan berwarna kayu sangat cocok sekali. Tampilan cerah memancar dari ruang tersebut dengan kombinasi yang sangat cocok dan terkesan tenang. Vas bunga dan beberapa peralatan makan di atas meja menambah kesan elegan.

Bola lampu yang unik bulat besar juga menambah kecantikan desain ruang ini. Meja makan memiliki sudut keunikan pada bagian kaki yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pencinta furnitur unik. Kursi yang memiliki bentuk tidak terlalu besar terkesan mungil dan ramping. Adalah furnitur lemari dan tambahan lukisan di dinding juga sangat rekomended di coba.

Baca Juga! 7 Desain Rumah Minimalis Modern dan Nyaman

5. Dengan Lampu Gantung

Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Gantung
Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Gantung | Tintpaint.com.au

Memiliki ruangan desain ruang makan scandinavian adalah salah satu pilihan baik dan juga elegan. Pemilihan warna hitam, putih, dan warna kayu menunjukkan keindahan kombinasi yang pas. Warna putih pada dinding, hitam pada kursi, dan juga lemari dapur, cokelat kayu pada tengah lemari dapur dan juga meja. Peletakan jendela besar dan di sebelah meja makan memberikan nilai plus yang baik.

Di tengah meja makan bisa diberikan hiasan bunga yang tidak terlalu kecil dan besar. Dengan adanya lampu gantung kayu, tampilan desain ruang ini semakin estetik dan indah. Tanaman yang ada juga sangat membantu keindahan ruang, kamu bisa mencoba tata letak dan furnitur, hingga warna yang cantik. Berikan lampu tambahan pada meja dapur, agar kamu bisa lebih bersemangat untuk memasak, karena cahaya yang diberikan sangat membantu ketika memasak.

6. Lampu Gantung Hitam

Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Gantung
Desain Rumah Makan Scandinavian Lampu Gantung | Tintpaint.com.au

Desain ruang makan scandinavian dilengkapi dengan furnitur lemari yang sedang dan panjang, dan memiliki kaki pendek. Lantai berwarna kayu terlihat sangat alami dan cantik. Meja makan bisa dipakai keluarga catur, karena ada 4 kursi yang tersedia. Warna yang dikombinasikan juga menarik, walaupun ada warna hitam dan putih, ada kursi yang berwarna hijau juga.

Kursi lainnya memiliki warna cokelat kursi, dan juga ada yang berwarna hitam. Lampu yang berada di atas meja makan juga berwarna hitam. Rak buku yang berada di samping meja makan juga sangat berguna. Lukisan bunga di atas lemari berkali pendek sangat mengalihkan pandanganku, karena begitu cantik dan lucu.

7. Desain Dengan Karpet

Desain Rumah Makan Scandinavian Dengan Karpet | Home-designing.com
Desain Rumah Makan Scandinavian dengan Karpet | Home-designing.com

Desain ruang makan scandivanian Lantainya memiliki warna cokelat muda yang cantik, apalagi dengan adanya karpet untuk menambah kesan manis dan harmonis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati cat dinding putih yang bersih dan menyegarkan mata. Meja persegi agak kecil digunakan untuk menyambut 6 anggota keluarga yang melakukan kegiatan makan bersama. Lampu yang digunakan juga unik berwarna putih, dan jangan lupa memberikan rak dan lemari di samping meja makan.

Di dinding juga terdapat lukisan yang bisa menemani harimu agar tidak bosan. Lampu ruangan ada yang ditempelkan di dinding sebelah atas pojok, memang musim begitu. Tidak ketinggalan dengan furnitur bunga mini untuk ditempatkan di beberapa ruangan. Jika kamu masih belum yakin untuk membeli, kamu bisa beli di toko murah dan barang berkualitas.

8. Dengan Belakang Jendela

Desain Rumah Makan Scandinavian Belakang Jendela | Homestratosphere.co
Desain Rumah Makan Scandinavian Belakang Jendela | Homestratosphere.co

Meja yang digunakan di desain ruang makan scandinavian memang sangat cocok dengan gaya klasik, dan vintage. Apalagi penempatan jendela besar dan klasik sangat perlu dicoba. Dua jendela ini memiliki warna bingkai hitam, dan warna cat dinding rumah putih. Meja yang digunakan berbentuk persegi panjang dan ada 8 kursi yang disediakan.

Lantai terbuat dari kayu, dan sangat klasik dan juga unik. Lemari mini berapa di samping meja makan dengan tambahan hiasan tanaman. Lampunya juga unik seperti laba-laba yang menyerang karena kakinya. Hiasan di atas meja makan duka terlihat estetik juga.

Untuk mendapatkan desain yang estetik dan keunikan dalam desain ruang makan, gaya Skandinavia memberikan sentuhan yang lengkap. Pilihan warna yang sesuai, penggunaan elemen alami seperti kayu, dan penataan furnitur yang tepat. Tidak lupa juga untuk melengkapi ruang makan dengan lemari besar kabinet dapur, lemari, rak dapur atas dan rak dapur bawah dari Olympic Furniture yang membuat dapurmu lebih rapi dan terorganisir dengan baik.

7+ Ide Terbaru Desain Ruang Tamu Minimalis Homey dan Super Nyaman

Pocket Spring: Teknologi Springbed yang Memanjakan Tidur